Ini Alasan Kenapa Nasi Putih tidak baik bagi Kesehatan

Nasi putih merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Nasi putih dijadikan sebagai karbohidrat utama yang bisa dimakan bersama aneka sayur dan lauk pauk. Sebagai karbohidrat utama, manfaat nasi putih tentu mengenyangkan kita. Masih ada yang kurang rasanya jika belum makan nasi putih. Selain itu berdasarkan penelitian yang dilakukan pihak Universitas Canterbury, Inggris, ditemukan bahwa nasi bisa mencegah kita dari kanker usus. Namun dibalik itu semua, ternyata mengkonsumsi nasi putih terlalu sering dalam jumlah yang banyak tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini alasannya.

Alasan nasi putih kurang baik untuk kesehatan :
  1. Menyebabkan Kegemukan (Obesitas). Kandungan pati dalam nasi putih membuat kita jadi cepat lapar, selain itu, dalam 100 gr nasih putih mengandung 80 gr karbohidrat. Inilah yang bisa memicu kegemukan. Faktor psikologis “kalau belum makan nasih putih belum mantap, tidak kenyang” juga mempengaruhi keinginan kita untuk selalu mengkonsumsi nasi putih.
    nasi impor lokal
    nasi putih. Dok : wikipedia.org
  2. Memicu Diabetes. Penderita diabetes harus mengetahui hal ini. Karbohidrat dalam nasi putih bisa menaikkan produksi gula dalam darah. Melonjaknya gula darah akan memicu diabetes. Sebagai alternatif, penderita diabetes bisa mengkonsumsi nasi putih kemarin atau dalam bahasa jawa sering disebut dengan sego wadang.
  3. Menimbulkan Sembelit. Sembelit atau susah buang air besar disebabkan karena sedikitnya kandungan serat dalam tubuh kita. Dalam 100 gram nasi putih, terdapat 1 gram serat. Padahal jumlah serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh adalah antara 25-30 gram. Untuk menambah serat tubuh, anda bisa mengkonsumsi 2 mangkok daun bayam (3 gram serat
    kandungan pati didalam nasi putih akan membuat rasa lapar datang lebih cepat. –
Lantas, apa makanan sehat pengganti nasi putih? Anda bisa menggantinya dengan nasi merah, pasta, kentang, jagung, singkong, ubi jalar, gembili, sukun.
Serta untuk mendukung program pemerintah dalam hal aspek ketahanan pangan, bagiamana negara kita dapat swasembada beras kalau kebutuhan beras penduduknya dan produksi beras petaninya tidak seimbang.
Jadi mari canangkan dalam keluarga prinsip ONE DAY ONE RICE, terapkan prinsip itu, dimana dalam sehari hanya 1 kali makan nasi putih, sebagaimana yang sudah penulis jalankan saat ini. Dalam sehari hanya diperkenankan memakan nasi putih sekali, entah itu pada saat makan siang, sarapan atau makan malam. Ketika makan nasi putihnya saat sarapan, maka makan siang dan makan malam memakan sumber karbohidrat lainnya selain nasi putih.
GO KETAHANAN DAN KEMANDIRIAN PANGAN…..KITA PASTI BISA.
Iklan

Inilah Alasan Untuk Tidak Sepelekan Sarung Tangan Saat Berkendara

 

Berkendara dengan motor memang terkesan santai, tapi seiring dengan inovasi serta perkembangan fitur yang mumpuni, motor kini menjadi kebutuhan wajib para pengendara ibukota. Dan, kelengkapan safety riding pun menjadi wajib saat berkendara motor.

Salah satu perlengkapan safety riding yang cukup wajib dikenakan saat berkendara adalah sarung tangan Perlengkapan yang satu ini memang terkesan remeh, namun jangan salah, perlengkapan ini melindungi bagian vital berupa jari dan pergelangan tangan saat terjatuh.

Agar terlihat keren tanpa mengurangi sisi aman, kini beberapa sarung tangan untuk berkendara harian juga tampil dengan ragam dan bentuk serta kualitas yang beragam. nah, bagaimana sih untuk menentukan sarung tangan yang safety, tapi terlihat keren? Simak tips
berikut..

1. Sesuaikan ukuran sarung tangan motor
Sarung tangan yang baik sebaiknya memiliki ukuran yang tepat dengan ukuran tangan. Pilihlah sarung tangan yang pas di tangan dan sesuai dengan ukuran tangan, hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan sisi kenyamanan dan keselamatan.

2. Pilihlah bahan yang tepat
Ini juga nggak kalah penting. Pemilihan bahan sarung tangan yang digunakan juga mempengaruhi faktor berkendara. Pastikan sarung tangan yang dipilih berbahan dasar kulit atau dari kain, polyester, nylon dengan lapisan carbon kevlar. Hal tersebut bermaksud memaksimalkan grip pada stang, sehingga membuat handling motor lebih nyaman.

3. Cermati jahitan sarung tangan motor
Hal lain yang tak kalah penting dari penampilan fisik sarung tangan motor adalah posisi jahitan sarung tangan. Pilihlah jahitan yang tidak bersentuhan langsung dengan kulit, karena akan mengakibatkan kulit lecet apabila berkendara dalam waktu yang lama.

4. Utamakan perlindungan yang maksimal
Alangkah lebih baik lagi bila memilih sarung tangan dengan perlindungan maksimal, guna melindungi dari luka gores yang dalam saat terjadi insiden kecelakaan. Pemilihan sarung tangan ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika melakukan perjalanan jauh/ touring, sarung tangan dengan bantalan pelindung (protector) sebaiknya jadi pilihan.

5. Pilih yang memiliki sirkulasi udara yang baik
Hal yang tak boleh diremehkan dalam memilih sarung tangan adalah masalah sirkulasi udara. Mengenakan sarung tangan dalam waktu cukup lama seringkali menyebabkan suhu di dalamnya menjadi panas, terlebih dari bahan yang tak menyerap keringat, atau kulit. Oleh karena itu sebaiknya pilih sarung tangan yang memiliki saluran udara khususnya di bagian telapak tangan.

6. Sesuaikan dengan karakter berkendara dan kenyamanan
Untuk hal ini, pastikan jari- jari tangan bisa bergerak dengan leluasa, dan pastinya dapat menguasai instrumen setang dengan baik dan nyaman. Pemilihan sarung tangan yang tepat dalam berkendara juga meningkatkan fokus dalam berkendara, sehingga dapat lebih waspada saat berkendara.

By sadiman4213 Posted in Tips

Apakah Penyebab Bayi Kuning, Temukan Jawabannya disini

https://i2.wp.com/tipsmerawatbayikuning.com/wp-content/uploads/2012/09/bayi_kuning_temukan_penyebabnya.jpg

Hal utama penyebab bayi kuning adalah kelebihan bilirubin (hiperbilirubinemia). Bilirubin adalah zat yang menyebabkan warna kulit bayi menjadi kuning. Ini adalah bagian normal dari limbah yang dihasilkan ketika sel darah merah dipecah. Biasanya, hati (liver) menyaring bilirubin dari aliran darah dan melepaskanyan ke dalam saluran usus. Sebelum lahir, hati (liver) ibulah yang bertugas menghilangkan bilirubin dari darah bayi. Hati bayi yang baru lahir belum matang dan sering tidak dapat menghilangkan bilirubin cukup cepat, sehingga menyebabkan kelebihan bilirubin. Kondisi ini merupakan hal normal yang dialami bayi disebut ikterus fisiologis, dan biasanya muncul pada hari kedua atau ketiga kehidupan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab bayi kuning:

  1. Ikterus fisiologis (50% dari bayi baru lahir)
    • Peningkatan bilirubin terjadi pada hari ke-2 sampai 3 hari kelahiran
    • Puncak hari 4 sampai 5, kemudian kondisi membaik
    • Menghilang pada usia 1 sampai 2 minggu
  2. Ikterus akibat menyusui atau malnutrisi (5 – 10% dari bayi baru lahir)
    • Karena asupan ASI yang tidak memadai
    • Mirip dengan jenis fisiologis Pola
    • Juga, menyebabkan kurangnya kenaikan berat badan bayi
  3. Ikterus akibat ASI (1% bayi baru lahir)
    • Karena substansi dalam ASI yang menghambat penghancuran bilirubin
    • Peningkatan bilirubin terjadi pada hari ke-4 sampai 7 hari kelahiran
    • Berlangsung 3 sampai 10 minggu
    • tidak berbahaya
  4. Ikterus akibat ketidakcocokan Golongan Darah (Rhesus dan ABO)
    • Peningkatan bilirubin terjadi dalam 24 jam pertama kehidupan
    • Dapat mencapai tingkat berbahaya

Meskipun jarang terjadi komplikasi, kadar bilirubin yang tinggi dan tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan kerusakan otak. Kerusakan otak mungkin terjadi akibat sejumlah bilirubin masuk ke dalam aliran darah otak, dan dapat menyebabkan kerusakan permanen. Jika Anda khawatir dengan kondisi bayi kuning, berbicaralah dengan dokter anak Anda.

 

Sumber: http://tipsmerawatbayikuning.com/bayi-kuning-temukan-penyebabnya.html

By sadiman4213 Posted in Tips

(INI DIA) CARA CEK DAN MEMBEDAKAN ANDROID ASLI ATAU PALSU

androids

Popularitas dan kecanggihan dari perangkat yang menggunakan sistem operasi Android membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Tidak sedikit dari perangkat – perangkat tersebut yang memiliki banderol harga yang tinggi, sehingga membuat beberapa orang akan berpikir dua kali untuk membelinya. Namun karena tingginya minat masyarakat akan “HP mahal” tersebut, beberapa oknum pun memanfaatkannya untuk mengais keuntungan dengan menjual perangkat “serupa tapi tak sama” alias replika.

Perangkat replika / tiruan / KW / Super Copy tersebut dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibanding dengan harga resmi nya, tentu saja untuk menarik peminat untuk membelinya. Biasanya sang penjual sudah mencantumkan atau memberitahukan bahwa produk yang mereka jual adalah barang tiruan / replika, atau mungkin BM (Black Market), namun beberapa pihak (biasanya toko / counter) tidak akan memberitahukan apakah produk yang mereka jual adalah BM atau bukan. Dan perlu diketahui pula bahwa barang replika (tiruan) dengan barang BM adalah berbeda.

Perbedaan barang BM dengan barang replika adalah : Barang BM adalah produk asli, namun tidak melalui proses yang sah sehingga bisa dikatakan ilegal. Biasanya produk yang seperti ini tidak memiliki garansi resmi dari produsen namun tetap memiliki “garansi distributor”. Sedangkan barang replika adalah barang yang sepenuhnya palsu yang memiliki kualitas jauh di bawah produk asli namun dirancang semirip mungkin dengan produk yang ingin ditiru. Biasanya barang replika sendiri memiliki kemiripan yang sulit dibedakan secara kasat mata, terutama bagi orang awam.

Nah pada posting kali ini, penulis akan memberikan beberapa tips untuk membedakan apakah produk Android yang anda miliki adalah asli atau palsu. Berikut langkah yang bisa dilakukan dengan bertahap :

1. Aplikasi benchmark biasanya digunakan untuk mengukur performa perangkat, namun kita juga bisa memanfaatkannya untuk mengetahui apakah perangkat yang diukur tersebut asli atau palsu. Lakukanlah tes dengan menggunakan aplikasi benchmark (pada contoh dibawah adalah antutu benchmark) lalu akan muncul beberapa keterangan tentang perangkat yang anda gunakan. Pada beberapa aplikasi benchmark biasanya juga menunjukkan spesifikasi lengkap dari perangkat yang anda gunakan. Jika spesifikasi yang ditunjukkan pada apps tersebut ternyata tidak sama dengan spesifikasi seharusnya, maka dapat diindikasikan bahwa perangkat anda adalah palsu.

nexusae0_Screenshot_2012-11-26-08-51-44

2. Lakukan tes pada Kamera

Silahkan potret objek apa saja dengan menggunakan kamera di perangkat yang anda gunakan. Lalu copy atau cek hasil foto tersebut pada komputer atau laptop (OS Windows). Klik kanan pada foto tersebut lalu pilih properties.

properties_gambar_foto_android

Kemudian akan muncul keterangan pada foto tersebut. Jika anda menggunakan OS Windows 7, silahkan klik details seperti yang ditunjukkan oleh panah berwarna merah pada gambar di bawah ini. Lalu akan muncul keterangan lebih lanjut dari foto tersebut, dan anda bisa menemukan jenis perangkat apa yang digunakan untuk mengambil foto tersebut. Jika jenis perangkat yang tertera tidak sesuai dengan jenis (kode / model) perangkat yang seharusnya, maka dapat diindikasikan bahwa perangkat Android yang anda gunakan adalah PALSU.

cara_menguji_android_asli_atau_palsu

3. Lakukan Pengecekan IMEI

IMEI adalah serangkaian kode yang menunjukkan identitas dari tiap perangkat mobile. Jadi ditiap-tiap perangkat mobile yang resmi beredar di pasaran pastilah memiliki kode IMEI. Anda bisa mengecek kode IMEI pada perangkat Android anda dengan cara menekan tombol *#06# pada menu telepon (tidak perlu menekan tombol yes / OK) lalu perangkat akan secara otomatis menunjukkan 15 digit kode yang merupakan kode IMEI. Catatlah kode tersebut dan cocokkan dengan kode IMEI pada bagian belakang ponsel (biasanya ada dibawah baterai) dan kotak atau dus perangkat.

Jika terdapat salah satu kode yang tidak sesuai satu sama lain, kemungkinan produk yang anda gunakan adalah asli, namun telah di rekondisi (barang bekas yang diperbaharui dengan mengganti beberapa komponen agar terlihat baru) dan dijual kembali dalam keadaan (dan harga) “BARU”.

Jika dengan menekan tombol tersebut perangkat anda tidak merespon apapun, maka dapat dipastikan bahwa perangkat yang anda gunakan adalah ilegal (BM) atau palsu. Anda juga bisa mengecek kode IMEI dengan cara yang lain, yakni dengan masuk ke menu setting -> about phone -> status. Maka akan muncul beberapa informasi mengenai perangkat yang anda gunakan termasuk kode IMEI (atau IMSI)

cek_keaslian_handphone_android_dengan_IMEI

Sekian Postingan bagaimana membedakan android palsu dan asli, semoga bermanfaat.

sumber

TIPS ANTI NORAK JIKA DI NEGARA LAIN

Apabila Anda berkesempatan jalan-jalan atau diperjalankan ke negera lain, siap-siap untuk menerima dan menemui beberapa kecanggihan yang mungkin kita tidak temui di negara indonesia ini.

Jadi, hati-hati dan pelajari dulu beberapa kecanggihan tersebut bila tidak ingin terlihat norak di depan banyak orang..

Berikut, beberapa Kecanggihan Negara Lain yang bisa bikin kamu terlihat Norak:

1. Tap Water

keran sekali minumJangan heran lihat orang minum langsung dari keran! Di negara maju seperti Amerika atau Jepang, minum air langsung dari keran sudah biasa. Mereka gak perlu rebus air dulu di teko. Air yang keluar dari keran udah aman-aman aja untuk diminum langsung. Biasanya kamu juga bisa nemuin tap water ini di stasiun kereta atau tempat umum lainnya.

Tips Anti Norak: Jangan minum dengan mulut menempel keran, kamu bisa dipelototin orang-orang karena dianggep jorok. Kalau mau refill botol minum dengan keran, jangan bawa galon buat persediaan orang sekampung. Jangan coba-coba gosok gigi di sana apalagi cuci kaki!

cara minum2. MRT STATION

MRTKalau di Jakarta ada TransJakarta, kebanyakan negara maju punya MRT alias mass rapid transportation yang bisa disebut kereta cepat. Jalurnya mirip-mirip busway lah, tapi lebih canggih lagi mereka nggak perlu supir buat mengemudi kereta itu. Udah gitu MRT ini tingkat ketepatan waktunya itu hitungan menit. Jadi kalo dia bilang 3 menit lagi kereta sampe, ya beneran dalam 3 menit keretanya sampe. Gak bakalan telat barang 1 menitpun. Emangnya TransJakarta, bisa 1 jam gak nongol-nongol, trus sekalinya nongol borongan. Penuh semua lagi.

Tips Anti Norak: Beli karcis dulu di mesin. Jangan sampai hilang ya. Soalnya nanti kamu gak bisa keluar dari stasiun. Perhatikan lampu dan pengumuman kapan pintu dibuka atau ditutup, salah-salah kamu bisa kejepit pintu yang bikin sakit dan malu. Sebelum masuk kereta, biarkan orang yang mau keluar lewat dulu. Inget, ini bukan Jakarta dimana orang-orangnya suka berusaha ngerangsek masuk, padahal ada banyak yang pengen keluar. Gak usah sok-sok gak pegangan dalam kereta, karena guncangan cukup kencang bakal bikin kamu oleng ke kanan-kiri. Inget ya, MRT gak ada supir jadi jangan suka salahin supir yang suka ngerem mendadak pas MRT berhenti cukup kencang!

MRT 23. Jalur Sepeda

Jalur Sepeda

Kalau di Jakarta, motor punya jalur sendiri di jalan raya, alias semua-jalan-punya-gue yang bikin kamu sebagai pejalan kaki atau pengendara sepeda dan mobil kesel setengah mati. Beberapa Negara di Eropa sudah punya jalur sepeda yang khusus di jalan raya dan harus hati-hati karena jumlah mereka banyaknya kayak motor di Jakarta deh. Sebenernya di Jakarta, tepatnya di daerah Blok M – Barito ada sih jalur sepeda dan beberapa kota lain di Indonesia. Tapi jalur sepedanya pendek banget dan kayaknya sih lebih sering digunakan oleh, yup, pengendara motor.

Tips Anti Norak: Lihat kanan kiri, berhubung jalur jalanan berbalik dengan Indonesia jangan sampai kamu diseruduk sepeda karena salah lihat arah jalanan. Kalau telanjur diseruduk, kamu bisa sih sombong.

Jalur Sepeda4. Bel di Bus

bel di bus 2

Kalau biasanya kamu harus ketok-ketok atap bus atau teriak ke kenek “Kiri..kiri” kalau mau turun dari angkot, nggak usah susah-susah teriak kalau naik angkot. Bel di bus ini ada hampir di semua negara maju. Jadi kamu tinggal pencet belnya, maka si bus bakal berhenti.

Tips Anti Norak: Tekan tombol bel buat berhenti, tapi bukan buat berhenti sembarangan karena bus mereka tetap akan berhenti di halte yang ada. Ada alasan kenapa mereka itu jadi negara maju dan kita masih gini-gini aja.

Exif_JPEG_PICTURE5. Tombol di Lampu Merah

tombol di lampu merahSusah memang jadi pejalan kaki di negeri sendiri. Tapi kalau kamu jalan kaki di luar negeri, kamu bisa jadi raja di jalanan! Mau nyebrang jalan gak usah deg-degan diserempet motor yang nggak bisa bedain warna lampu merah atau pengendara mobil yang nggak sabaran sama klaksonnya. Ada tombol di lampu merah untuk pejalan kaki menyebrang jalan. Tinggal pencet, tunggu bentar, trus begitu lampu nyebrangnya ijo, kamu bisa nyebrang deh!

Tips Anti Norak: Tekan bel lampu merah sekali saja, nanti lampu berganti sendiri kok. Sambil nunggu lampu jadi hijau, jangan tergoda buat nyebrang duluan ya. Siap-siap diseruduk mobil nanti..

tombil di lampu merah

Sekian share saya berkaitan dengan kecanggihan-kecanggihan Negara lain yang mungkin belum ada di negara kita 🙂

 

Sumber

Untuk Para Penikmat Kangkung

Jika Anda penggemar kangkung, baik itu cah kangkung, petis kangkung, atau plecing kangkung, dll yang berkaitan dengan kangkung kudu baca ini neh….

Kangkung merupakan jenis tanaman yang sangat populer dan memiliki banyak sekali penggemar di wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur Jauh. Selain karena rasanya yang maknyus, ia diyakini mengandung nutrisi yang baik.

1Namun dibalik rasanya yang nikmat ternyata kangkung memiliki potensi bahaya yang cukup membuat bulu kuduk merinding…

2Wilayah penyebaran fasciolopsis sp/buski (cacing pipih) yg bersumber dari kangkung sebagai tanaman air

Tanaman kangkung, dalam istilah botani disebut Ipomoea aquatica, memiliki panggilan yang berbeda di beberapa negara. Beberapa nama yang digunakan untuk menyebutkan tanaman kangkung antara lain water spinach, water morning glory, water convolvulus, morning glory, ong-choy atau swamp cabbage. Atau juga dikenal sbg phak bung di Thailand, “rau muống” di Vietnam, trokuon di Khmer & kangkung di Malaysia & Indonesia.

Nah, dari namanya aja udah jelas kalo si kangkung ini tumbuhan air….water spinach. Masalahnya perairan sbg tempat tumbuh si kangkung ini tidak hanya mengandung nutrisi tetapi kerapkali terkontaminasi oleh beberapa jenis air limbah. Oleh sebab itu ia memiliki resiko terpapar berbagai polutan seperti logam berat dari berbagai aktivitas manusia sehingga membuat banyak orang yg mengkonumsinya memiliki risiko keracunan. Bahkan bahaya yg lebih besar dampaknya akan dirasakan anak-anak dan janin (bagi ibu hamil yg mengkonsumsinya). Apalagi jika kangkung ini dimakan mentah2x maka ia akan menjadi jalan masuk bagi fasciolopsis buski, yaitu sejenis parasit yg biasa ada di usus babi yang akan menyebabkan penyakit fasciolopsiasis.

3siklus si Fasciolopsis buski

Nih penjelasan siklus si cacing pipih Fasciolopsis buski dari gambar diatas:
1 Immature eggs are discharged into the intestine and stool
2 Eggs become embryonated in water,
3 eggs release miracidia
4 which invade a suitable snail intermediate host. In the snail the parasites undergo several developmental stages
4a sporocysts
4b rediae and
4c cercariae )
5 The cercariae are released from the snail
6 and encyst as metacercariae on aquatic plants
7 The mammalian hosts become infected by ingesting metacercariae on the aquatic plants. After ingestion, the metacercariae excyst in the duodenum
8 and attach to the intestinal wall. There they develop into adult flukes (20 to 75 mm by 8 to 20 mm) in approximately 3 months, attached to the intestinal wall of the mammalian hosts (humans and pigs)
The adults have a life span of about one year.

Fasciolopsiasis umumnya penyakit infeksi yang terang dan asymptomatic. Dalam infeksi berat, gejala dapat berupa sakit perut, diare, kronis anemia, asites, toxemia, respon alergi, sensitisasi disebabkan oleh penyerapan penyakit alergis dari miseliumnya (berujung pada kematian pasien) dan obstruksi usus.

4telur Fasciolopsis buski

5nih cacingnya

Karena kangkung air kebanyakan tumbuh di sungai, kadang orang sering membuang limbah rumah tangga maupun limbah industri ke sungai tersebut. Kandungan yang ada pada limbah yaitu berupa Ag, Cu, Mn, dan masih banyak kandungan lain yang membahayakan bagi tubuh kita. Nantinya kandungan dari limbah-limbah tersebut akan diserap oleh tanaman kangkung air dan kandungan yang membahayakan tubuh bernaung pada tanaman kangkung air tersebut.

6

“Federally, water spinach is listed as a “noxious weed” under the Federal Noxious Weed Act of 1974 (7 U.S.C. 2802 (c)) and as such may be moved into or through the United States only under permit from the USDA Plant Protection and Quarantine Program, and under conditions that would not involve a danger of dissemination”

6Tidaklah berlebihan kalo badan pemerintah AS pun memasukkan kangkung kedalam kategori tanaman berbahaya

Walaupun kangkung sudah diolah sedemikian rupa, dimasak, dipanaskan namun tidak menjamin kandungan berbahaya dari kangkung air hilang. Tidak mau kan kangkung yang mempunyai kandungan berbahaya masuk ke dalam tubuh kita yang sehat ini,,, ?? jadi gak sehat dong nanti,, maka dari itu kita harus selektif memilih makanan untuk tubuh kita ini.

7Kangkung Air

8Kangkung Darat

9

Nah, penjelasan diatas sebetulnya dimaksudkan utk kangkung jenis air saja. Padahal disamping jenis kangkung air, ada satu lagi jenisnya yaitu kangkung darat. Dari 2 macam kangkung tersebut sana-sama bisa diolah untuk jadi makanan. Nah, kalau kita ingin meminimalkan resiko keracunan kangkung, sebaiknya sih kita pilih si kangkung darat ini yang tidak kalah lezatnya namun tidak berbahaya. Kalau masih bingung, ini cara membedakan kangkung air dan darat :

10kangkung sekarang ada yg ditanam dari biji, biasa disebut kangkung akar/kangkung darat

11

12

Anyway… gimana menurut pembaca ?
kalo menurut saya sih… dgn membaca post saya diatas:
1. sebaiknya kita gak usah takut makan kangkung… harapan saya sih agar kita semakin waspada aja tuh
2. kalo mo makan kangkung ….sebaiknya pilih kangkung darat, kalu tidak ada maka pilih kangkung air dari sumber air yang bersih, Insya Allah akan mengurangi potensi bahaya terpapar infeksi diatas… Cuci bersih ya….
3. sedini mungkin membudayakan pola hidup sehat terutama dalam mengolah kangkung hingga layak disajikan dalam menu makan kita… (jangan makan mentah2 yak, sebaiknya sampe matang)

Sumber

Dilarang Masak Mie Instant Bersamaan Dengan Bumbunya

Mie Instant yang kita kenal memang salah satu jenis makanan kemasan yang sangat mudah penyajiannya, rasanya pas, dan harganya pun relatif terjangkau.

Akan tetapi tahukah anda bahwa selain bahan pengawet yang terdapat dalam kandungan Mie Instant, ada ancaman lain dalam Mie Instant yang bisa membahayakan tubuh manusia? Hal ini ada hubungannya dengan cara memasak Mie Instant. Coba anda perhatikan semua kemasan Mie Instant! Kebanyakan prosedur memasaknya adalah masak mie terlebih dahulu baru setelah matang bumbu dimasukkan. Mengapa dalam prosedur memasak Mie Instant tidak ada yang menganjurkan bumbu dimasak bersamaan dengan mienya? Untuk mengetahui alasannya mari kita simak keterangan berikut ini.

Bumbu Mie Instant ternyata mengandung bahan MSG (Monosodium Glutamate) adalah zat penambah rasa pada makanan yang dibuat dari hasil fermentasi zat tepung dan tetes dari gula tebu atau gula beet. MSG atau sering dikenal dengan sebutan vetsin atau michin ini memiliki fungsi sebagai bahan penyedap rasa, jadi tak heran jika rasa Mie Instant memang bisa memanjakan lidah. Tapi sebagai peringatan, kita dilarang memasak Mie Instant bebarengan dengan bumbunya karena Monosodium Glutamate bila dipanaskan hingga mencapai suhu 120 derajat celcius lebih, akan berpotensi menjadi Karsinogen.

Kita sama-sama tahu bahwa karsinogen sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, disebabkan karena karsinogen merupakan zat yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Zat-zat karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh, dan hal ini mengganggu proses-proses biologis.

Karena sekarang kita sama-sama telah mengetahui bahayanya memasak Mie Instant bersamaan dengan bumbunya, maka sebaiknya kita hindari hal tersebut. Demikianlah sekilas informasi ini, semoga posting kali ini bermanfaat. Terima Kasih …

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10154115

14 Rahasia Hidup Bahagia

Pada Kesempatan Kali ini, saya ingin membagikan info kepada kawan semua.

Info mengenai Tips Hidup Bahagia Setiap hari yang saya dapatkan dari produk Teknik Subjective Communication, Dimana Teknik Tersebut adalah Teknik tentang mempengerahui Pikiran Orang Lain untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, silahkan di baca Teknik tersebut di sini… Teknik Subjective Communication.

Kemudian Bacalah tulisan di bawah ini dan BERBAHAGIALAH!

Setiap insan merindukan hidup bahagia setiap hari. Akan tetapi banyak orang yang tidak tahu cara bagaimana untuk membuat dirinya bahagia setiap hari. Kebahagian itu tidak tergantung pada orang lain atau hal-hal di luar diri kita. Kebahagian itu datang dari diri kita sendiri. Sikap kitalah yang membuat kita merasa bahagia atau tidak bahagia. Ini benar, kita menemui berbagai macam situasi selama seharian, dan beberapa dari situasi/keadaan tersebut mungkin tidak berhubungan dengan kebahagiaan. Kita bisa memilih untuk tetap memikirkan kejadian-kejadian yang tidak membahagiakan, dan kita bisa memilih untuk menolak untuk memikirkan hal-hal tersebut, dan sebaliknya, menikmati momen-momen bahagia. Kita semua akan terus mengalami situasi dan kondisi yang bermacam-macam, tetapi kita tidak boleh membiarkan hal-hal tersebut mempengaruhi reaksi dan perasaan kita. Jika kita membiarkan kejadian-kejadian di luar mempengaruhi suasana hati (mood) kita, berarti kita menjadi budak mereka.

Kita kehilangan kebebasan kita. Kita membiarkan kebahagiaan ditentukan oleh kekuatan-kekuatan luar. Sebaliknya, kita dapat membebaskan diri kita dari pengaruh-pengaruh luar. Kita dapat memilih untuk bahagia, dan kita dapat melakukan banyak hal untuk menambah kebahagian dalam hidup kita.

Apakah kebahagiaan itu? Kebahagiaan adalah suatu perasaan tentang kedamaian dan kepuasan dalam diri kita. Ini biasanya dialami ketika tidak ada rasa khawatir, rasa takut atau pikiran-pikiran yang menghantui, dan ini biasanya terjadi, saat kita melakukan sesuatu yang kita senangi untuk melakukannya atau saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan, pada saat menang, memperoleh atau mencapai sesuatu yang berharga/bernilai bagi kita. Dari luar ini kelihatannya merupakan hasil dari kejadian-kejadian positif, tetapi ini sebenarnya berasal dari dalam diri kita, yang dipicu/disebabkan oleh kejadian-kejadian luar. Untuk sebagian besar orang kebahagiaan kelihatannya berlalu dengan cepat, karena mereka membiarkan perubahan keadaan-keadaan luar mempengaruhinya. Salah satu cara terbaik untuk mempertahankannya adalah dengan mencapai kedamaian dalam diri melalui meditasi setiap hari. Seiring pikiran menjadi lebih damai, ini akan memudahkan dalam memilih kebiasaan kebahagiaan (happiness habit).

Berikut ini ada beberapa tips untuk meningkatkan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari:
1. Berusaha keraslah untuk mengubah cara pandang Anda terhadap sesuatu.
Ketika dalam masalah kebanyakan orang selalu memikirkan masalah itu sendiri. Mengapa terjadi, siapa yang salah, dll, itu yang dipikirkan. Supaya masalah tidak menjadi beban upayakanlah untuk selalu melihat sisi terangnya. Pikiran Anda bisa menyeret Anda untuk memikirkan hal-hal yang negatif dan kesulitan-kesulitan. Jangan biarkan hal tersebut. Lihatlah pada sisi baik dan positifnya dari setiap situasi.
2. Pikirkan solusi, bukan masalah.

Kebanyakan orang ketika mempunyai masalah akan terus memikirkan masalah itu sehingga masalah itu menjadi besar. Untuk mengatasi masalah jangan pikirkan masalahnya tetapi pikirkanlah solusinya dan sisi positifnya. Ambilah hikmah dari setiap masalah.
3. Dengarkan musik untuk membuat kita rileks.

Alunan musik yang merdu dan syahdu dapat membuat saraf-saraf yang tegang menjadi rileks.
4. Tonton komedi lucu yang membuat Anda tertawa.

Menurut penelitian bahwa ketawa itu lebih sehat dari pada jogging. Coba anda buktikan dengan lebih banyak ketawa.

5. Setiap hari, sempatkan waktu untuk membaca beberapa halaman dari buku atau artikel yang bisa menginspirasi kita.

6. Awasi/jagalah pikiran-pikiran Anda.

Setiap saat Anda merasa diri Anda sedang memikirkan hal-hal negatif, mulailah berpikir hal-hal yang menyenangkan.

7. Selalu melihat apa yang telah Anda lakukan/kerjakan dan bukan pada apa yang belum dilakukan.

Seringkali Anda mungkin memulai hari dengan keinginan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Pada akhir hari Anda mungkin merasa frustasi dan tidak bahagia, karena Anda belum bisa untuk melakukan semua hal tersebut. Lihatlah pada apa yang sudah Anda kerjakan, bukan pada apa yang belum bisa Anda kerjakan. Anda mungkin telah menyelesaikan banyak hal seharian, namun Anda membiarkan Anda kecewa, dikarenakan beberapa hal kecil yang belum Anda kerjakan. Anda telah sukses mengerjakan banyak rencana seharian, dan bukannya Anda merasa bahagia dan puas, Anda melihat sesuatu yang belum terselesaikan dan merasa tidak bahagia. Anda telah berlaku tidak adil terhadap diri Anda sendiri.

8. Setiap hari lakukan sesuatu yang baik untuk diri Anda.

Ini bisa berupa sesuatu yang kecil, seperti membeli sebuah buku, makan sesuatu yang Anda sukai, menonton acara TV favorit Anda, pergi ke bioskop, atau jalan-jalan ke pantai.

9. Setiap hari lakukan minimal satu tindakan yang membuat orang lain bahagia.

Ini bisa berupa ucapan, membantu teman Anda, menghentikan mobil Anda pada jalan penyeberangan untuk memberikan kesempatan orang-orang menyeberang jalan, memberikan tempat duduk Anda di dalam bus kepada orang lain, atau memberikan sebuah hadiah kecil kepada seseorang yang Anda cintai, dan masih banyak hal lainnya yang bisa Anda lakukan. Saat Anda membuat orang lain bahagia, Anda akan menjadi bahagia, dan orang-orang akan berusaha untuk membuat Anda bahagia.

10. Hayalkanlah hal-hal yang membahagiakan.

Membayangkan atau memikirkan hal-hal yang membahagiakan dapat membuat kita senyum-senyum sendiri.
11. Jangan iri hati terhadap orang lain yang sedang bahagia.

Sebaliknya, bahagialah atas kebahagiaan mereka.

12. Bergabunglah dengan orang-orang yang bahagia, dan berusahalah untuk belajar dari mereka untuk menjadi bahagia.

Ingat, kebahagiaan itu menular.

13. Lakukan yang terbaik dari Anda untuk tetap objektif, ketika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang direncanakan dan yang diharapkan.

Objektivitas akan membantu Anda tetap tenang dan mengendalikan mood dan reaksi Anda. Objektivitas (detachment) bukan berarti ketidakacuhan. Ini adalah penerimaan atas hal yang baik dan hal yang buruk dan berusaha untuk seimbang. Objektivitas sangat berhubungan dengan kedamaian dalam diri, dan kedamaian dalam diri berhubungan dengan kebahagiaan.

14. Lebih seringlah tersenyum.

Dalam keadaan susah sekalipun usahakanlah untuk tersenyum. Dan hal ini akan membuat anda bahagia.
Semoga Bermanfaat!

Dapatkan Tips dan Trik Lengkapnya di sini KekuatanPikiran.

By sadiman4213 Posted in Tips

Rahasia Indah Mencapai Kepuasaan Bercinta

Seperti yang tertulis di Judul, bahwa kali ini saya akan memberikan Rahasia Indah Mencapai Kepuasan Bercinta yang sudah saya dapatkan di Web Indo Kamasutra, sama seperti pesan yang ada di web tersebut.

Jika Anda belum cukup umur dan belum SIAP, saran saya jangan DOWNLOAD E-Book ini, karena E-Book ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang sudah masuk dalam jenjang pernikahan dan ingin mendapatkan kepuasaan lebih dalam bercinta, kami tidak bertanggungjawab terhadap penyalahgunaan informasi yang ada di E-Book ini.

Dalam E-Book ini membahas tahapan bercinta dari Prolog sampai Tips dan Trik dalam bercinta.  Bagaimana membangkitkan gairah Istri maupun suami serta pemanasan-pemanasan apa yang harus dilakukan sebelum bercinta.

Langsung saja silahkan Anda download E-Book nya di bawah ini.

DOWNLOAD

Rahasia Indah Mencapai Kepuasaan Bercinta

By sadiman4213 Posted in SEX, Tips Dengan kaitkata

Menggapai Sukses dan Impian. Mungkinkah?

Setiap orang punya impian dan masalah. Dan semua orang ingin meraih impian dan mengatasi masalah. Impian mendorong setiap orang untuk maju dan berjuang. Setiap orang mempunyai impian untuk memiliki masa depan atau kehidupan yang cerah. Kehidupan yang lebih baik adalah kehidupan yang tanpa masalah. Memang impian hidup tanpa masalah kedengaran tidak masuk akal tetapi inilah impian setiap orang. Karena itu setiap orang akan berusaha mengatasi masalahnya tanpa menimbulkan masalah baru. Apa mungkin?
Sayang, banyak orang yang bekerja keras untuk mengejar sukses dan impian tetapi gagal. Dan pada akhirnya mereka stres. Tetapi jika anda mengetahui rahasia besar ini apa yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Apa impian anda? Setiap orang pasti punya impian yang ingin diraih. Ada berbagai hal yang ingin dicapai antara lain hal-hal yang akan saya sampaikan berikut ini:

BISNIS

Setiap orang ingin sukses dalam bisnis, bukan? Seorang pebinis baik off-line maupun online memiliki impian bisnisnya berhasil dan mendatangkan profit yang besar. Tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak selamanya bisnis itu berjalan dengan lancar. Biasanya anda hanya mendapat untung kecil atau bahkan merugi padahal anda sudah mengeluarkan modal yang cukup. Mungkin anda sudah melakukan promosi atau memasang iklan di mana-mana tetapi hasil masih kurang memuaskan. Iklan anda tidak mendapat “targeted traffic” atau sasaran yang tepat. Atau mungkin anda memasang iklan berbayar atau PPC (Pay Per Click) tetapi tidak mendapatkan pemasukan yang cukup karena pengeluaran membayar click jauh lebih besar dari pada “conversion” (yang transaksi). Semua cara anda sudah lakukan tetapi sepertinya menemui jalan buntu. Lalu apa yang anda harus lakukan supaya anda sukses?

Atau mungkin anda memiliki usaha seperti toko, kios, atau dagang kecil-kecilan. Ada banyak pengunjung yang datang. Tetapi entah mengapa mereka hanya datang melihat-lihat dan kemudian pergi tanpa membeli. Apa yang salah ya? Apakah produk anda tidak menarik, atau pelayanan anda kurang memuaskan? Setelah anda pikir-pikir sepertinya anda mengatakan bahwa anda telah melakukan pelayanan secara maksimal. Lalu apa yang salah ya?

Mungkin anda adalah seorang penjual jasa seperti jasa asuransi. Tugas anda adalah berusaha mendapatkan klien sebanyak mungkin untuk menjadi member. Anda mempunyai teknik sendiri bagaimana memprospek calon member. Dan sepertinya banyak yang berminat untuk anda prospek. Semua keahlian anda keluarkan untuk ‘membujuk’ prospek untuk menjadi member. Entah mengapa hasil yang anda harapkan tidak begitu memuaskan karena calon member anda diambil orang lain. Keuntungan sudah di depan mata, tetapi last minute batal. Mengapa?

Masalah-masalah seperti yang disebutkan di atas sering dialami oleh banyak orang yang melakukan kegiatan bisnis. Dan masalah-masalah itu biasanya menambah masalah baru pada masalah yang sudah ada. Dan akhirnya menjadi beban pikiran dan mengakibatkan stress.

Padahal jika anda menggunakan teknik kekuatan pikiran yang saya akan ungkapkan pada bab berikutnya, anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak energi dan uang untuk membuat bisnis anda lancar. Anda dapat menggunakan potensi kekuatan pikiran anda, yang mungkin anda tidak pernah tahu bahwa anda memiliki kemampuan itu, untuk menolong anda.

CINTA IDAMAN

Masalah lain yang sering dialami oleh manusia di planet bumi ini adalah masalah cinta. Setiap orang di muka bumi ini mendambakan cinta sejati dalam hidupnya. Dia akan berusaha keras mencari kebahagiaannya. Tetapi upaya itu tidak selamanya berjalan dengan mulus karena: pertama – orang yang kita cintai tidak menerima cinta kita; kedua – dia lebih menyukai orang lain. Kita sudah menyaksikan bagaimana banyak perkawinan yang hanya bertahan beberapa tahun dan pada akhirnya bercerai. Ini menandakan bahwa cinta yang dimiliki selama ini bukanlah cinta sejati, karena cinta sejati itu akan bertahan sepanjang masa.

Anda juga tahu dan mungkin mengalami kehidupan suami isteri atau hubungan asmara yang menyedihkan. Mungkin saja kita masih hidup ‘bersama’ tetapi sebenarnya perasaan cinta itu sudah hampir tidak ada lagi. Atau mungkin kita masih mencintainya tetapi pasangan kita tidak lagi memiliki perasaan yang sama sehingga hubungan cinta berada di ambang kehancuran. Mengapa tidak semua orang mendapatkan cinta sejatinya?

Ada seorang member yang bergabung hanya karena ingin mendapatkan cinta sejatinya. Pada awalnya dia gagal, sehingga dia menelpon meminta bimbingan dari saya. Kemudian saya memberikan bimbingan lanjutan kepadanya. Dan pada hari berikutnya dia menelpon dan berkata “master, gila bener. Saya jadian dengan gadis idaman saya. Saya nembak dan dia menerima cinta saya… Terima kasih master”. Saya bukan master, saya hanya ingin berbagi ilmu yang penting ini.

PEKERJAAN IDAMAN
Salah satu masalah terbesar di negeri ini adalah masalah pekerjaan. Tingkat pengangguran di negeri kita sangat tinggi, dan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) adalah hal yang sering terjadi. Dengan semakin banyak pelamar pekerjaan berarti semakin sempit pekerjaan dan semakin kecil peluang untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi pekerjaan idaman.
Banyak orang yang pasrah dengan keadaan dan menerima pekerjaan apa saja walaupun pekerjaan itu tidak menyenangkan bagi mereka. Karena mereka membutuhkan penghasilan untuk bertahan hidup.

Mungkin juga saat ini anda sedang mencari pekerjaan tetapi peluang sangat kecil. Mungkin anda sudah melamar dari satu instansi ke instansi yang lain tetapi anda tidak mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Kualifikasi anda sudah memenuhi syarat tetapi masih ditolak juga karena gagal pada saat interview atau wawancara.

Dengan teknik yang saya akan ajarkan nanti anda dapat merubah hidup anda. Ada satu kesaksian dari banyak kesaksian yang anda perlu tahu. Salah seorang murid Jim Francis, master subjective communication, menguji keampuhan ilmu subjective communication yang baru saja dia pelajari. Salah satu perusahaan mencari satu staff untuk perusahaan mereka. Mereka pun mengiklankan lowongan tersebut. Alhasil ada banyak pelamar termasuk seorang murid Jim Francis. Akan tetapi salah satu persyaratan calon staff itu adalah dia harus sudah memiliki pengalaman paling kurang 10 tahun. Murid Jim Francis ini masih sangat muda dan belum punya pengalaman kerja apa-apa. Sehari sebelum acara interview atau wawancara sang murid ini melakukan subjective communication dengan target pemimpin perusahaan. Apa yang terjadi?

Sangat menakjubkan. Dia diterima bekerja di perusahaan tersebut padahal dia belum memiliki pengalaman kerja apapun. Dia telah berhasil mempengaruhi pikiran pemimpin perusahaan tersebut dengan Subjective communication.

JABATAN
Setiap manusia yang memiliki karir merindukan jabatan yang tinggi. Karena jabatan dianggap dapat menaikan “derajat” atau status sosial seseorang. Jabatan juga memberikan kekuasan yang lebih kepada seseorang sehingga dia dapat melakukan apa yang dia inginkan. Coba perhatikan orang-orang yang memiliki jabatan tinggi. Mereka kelihatan memiliki kuasa yang lebih dibandingkan dengan orang lain yang tidak punya. Juga mereka memilki status sosial yang membanggakan. Tentu saja anda juga menginginkan hal seperti ini bukan?

Tetapi bagaimana caranya? Karena tidak mudah untuk membujuk atasan. Lagi pula ada juga orang lain yang menginginkan jabatan yang anda incar. Ada saingan.

Biasanya orang-orang menggunakan kekayaan atau koneksi untuk mendapatkan jabatan. Tetapi bagaimana jika anda uang cukup dan juga tidak punya koneksi. Jika anda ingin berbicara langsung pasti ada kendala psikologis, bukan?
Jika anda mengetahui teknik ini anda dapat membuat atasan anda memberikan dengan sukarela kepada. Anda dapat mempengaruhi pikiran atasan anda sehingga tanpa disadarinya dia memberikan posisi yang anda inginkan.

HUBUNGAN HARMONIS
Setiap orang menginginkan hubungan yang harmonis. Masalah hubungan suami-istri, pacaran, persahabatan kadang-kadang tidak semulus yang kita bayangkan. Perselisihan adalah hal yang lumrah terjadi. Dan kadang-kadang bisa menjadi lebih buruk. Misalnya, hubungan perkawinan bisa saja berakhir dengan perceraian. Jika anda sedang mengalami masalah hubungan, dan anda sudah mencoba berbagai cara tetapi masih gagal juga, maka anda dapat mencoba teknik subjective communication. Teknik ini akan merubah pikiran pasangan atau teman anda untuk menjadi lebih terbuka dan menjadi lebih baik.
Pada modul berikutnya saya akan menjelaskan lebih lanjut apa yang dimaksud dengan subjective communication, prinsip-prinsip dasar, dan bagaimana mempraktekannya. Jika anda sudah menguasainya anda dapat meraih semua impian anda. Anda akan memiliki senjata rahasia pamungkas dalam mencapai sukses dan impian anda.

Baca Teknik Subjective Communication di sini.

By sadiman4213 Posted in Tips