Ini Alasan Kenapa Nasi Putih tidak baik bagi Kesehatan

Nasi putih merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Nasi putih dijadikan sebagai karbohidrat utama yang bisa dimakan bersama aneka sayur dan lauk pauk. Sebagai karbohidrat utama, manfaat nasi putih tentu mengenyangkan kita. Masih ada yang kurang rasanya jika belum makan nasi putih. Selain itu berdasarkan penelitian yang dilakukan pihak Universitas Canterbury, Inggris, ditemukan bahwa nasi bisa mencegah kita dari kanker usus. Namun dibalik itu semua, ternyata mengkonsumsi nasi putih terlalu sering dalam jumlah yang banyak tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini alasannya.

Alasan nasi putih kurang baik untuk kesehatan :
  1. Menyebabkan Kegemukan (Obesitas). Kandungan pati dalam nasi putih membuat kita jadi cepat lapar, selain itu, dalam 100 gr nasih putih mengandung 80 gr karbohidrat. Inilah yang bisa memicu kegemukan. Faktor psikologis “kalau belum makan nasih putih belum mantap, tidak kenyang” juga mempengaruhi keinginan kita untuk selalu mengkonsumsi nasi putih.
    nasi impor lokal
    nasi putih. Dok : wikipedia.org
  2. Memicu Diabetes. Penderita diabetes harus mengetahui hal ini. Karbohidrat dalam nasi putih bisa menaikkan produksi gula dalam darah. Melonjaknya gula darah akan memicu diabetes. Sebagai alternatif, penderita diabetes bisa mengkonsumsi nasi putih kemarin atau dalam bahasa jawa sering disebut dengan sego wadang.
  3. Menimbulkan Sembelit. Sembelit atau susah buang air besar disebabkan karena sedikitnya kandungan serat dalam tubuh kita. Dalam 100 gram nasi putih, terdapat 1 gram serat. Padahal jumlah serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh adalah antara 25-30 gram. Untuk menambah serat tubuh, anda bisa mengkonsumsi 2 mangkok daun bayam (3 gram serat
    kandungan pati didalam nasi putih akan membuat rasa lapar datang lebih cepat. –
Lantas, apa makanan sehat pengganti nasi putih? Anda bisa menggantinya dengan nasi merah, pasta, kentang, jagung, singkong, ubi jalar, gembili, sukun.
Serta untuk mendukung program pemerintah dalam hal aspek ketahanan pangan, bagiamana negara kita dapat swasembada beras kalau kebutuhan beras penduduknya dan produksi beras petaninya tidak seimbang.
Jadi mari canangkan dalam keluarga prinsip ONE DAY ONE RICE, terapkan prinsip itu, dimana dalam sehari hanya 1 kali makan nasi putih, sebagaimana yang sudah penulis jalankan saat ini. Dalam sehari hanya diperkenankan memakan nasi putih sekali, entah itu pada saat makan siang, sarapan atau makan malam. Ketika makan nasi putihnya saat sarapan, maka makan siang dan makan malam memakan sumber karbohidrat lainnya selain nasi putih.
GO KETAHANAN DAN KEMANDIRIAN PANGAN…..KITA PASTI BISA.

INILAH ALASAN LHI PANTAS DIVONIS 16 TAHUN

BbQQvUyCQAAFRU5

Munculnya kontra para kader PKS terhadap putusan hakim yang memvonis LHI (Lutfi Hasan Ishak) dengan vonis penjara 16 tahun membuat saya bertanya-tanya dan segera mencari tahu bukti adanya keputusan tersebut, dan ketemulah dengan salah satu analisa dari salah satu pemegang akun twitter @kurawa. Akun yang nama aslinya Rudi Valinka ini memang sering memberikan analisis-analisis tentang konspirasi/ politik yang tadinya rumit, dijelaskan dengan amat sederhana lewat kultwit-kulwit nya. Dan doi jelas memakai id asli bukan anonim macem 3macan2ribu.

images

https://twitter.com/kurawa

Berikut petikan kulwitnya:

Gue akan bahas sedikit mengapa Hukuman LHI yg katanya “cuma” 1 Milyar divonis lebih berat dibanding yg korupsi banyak, simak neh kader PKS

Korupsi yg dibuat oleh LHI dan partainya ini pernah gue kultwit efeknya dulu, salah satunya berakibat “Langsung” ke masyarakat

Putusan Hakim itu memang subyektif, kita harus mampu membaca hati mereka saat putusan dibuat (jika dibuat tanpa sogokan yah) mengapa 16 thn?

LHI cs. Membebankan komisi pribadi utk setiap 1 Kg daging Impor sebesar Rp. 5.000. Artinya kalo lo beli daging sekilo lo “nyumbang” goceng

Kalo kader PKS mau bandingkan dgn Nazarudin,Anggie,Jenderal DS, mereka bukan kena Operasi Tangkap Tangan.. yg sama itu spt Akil n Rudy R.

Dari fakta persidangan kan sudah jelas Korupsi Sapi ini sesungguhnya bukan hal Baru yg dilakukan LHI lihat aja Harta yg dirampas oleh negara

Uang 1 Milyar yg ditangkap KPK dari fathonah itu hanya merupakan alat “Bukti” bukan keseluruhan dari nilai korupsi yg mau diembat LHI

Kader PKS ini lupa nilai korupsinya sebenarnya di angka 40 milyar hanya utk penambahan kuota 8000 ton Indoguna, yg kena OTT diangka 1 milyar

Jadi sdh jelas yah kader2 PKS utk nominal 1 milyar bukan nilai yg dikorupsi utk dijadikan dasar hakim dalam putuskan hukuman buat LHI

Selain faktor nilai dan efek merusaknya korupsi daging sapi, kejiwaan hakim juga menilai faktor latar belakang LHI yg mengklaim sbg Ustad!

Lanjut yah -dari sejumlah harta yg disita KPK milik LHI menyimpulkan adanya selisih jauh antara laporan hartanya dgn fisiknya..Kebohongan

Indikasi harta yg tdk dilaporkan senilai puluhan Milyar yg dimiliki LHI menjadi dasar bagi hakim atas kelakuan Ustud LHI yg “tdk Fathonah”

Hakim juga menilai aspek koperatif tersangka korupsi, rata2 putusan hakim berdasarkan atas sikap pelaku “menyesali” perbuatannya

Nazarrudin koruptor kelas wahid jauh mendapatkan hukuman yg lbh ringan krn sikapnya mau membuka kejahatan2 lainnya (justice collaborator)

Coba kita lihat bahasa tubuh maupun sikap LHI dipersidangan.. jauh terkesan dari kata “insaf” dgn bukti yg sangat jelaspun dia mengelak

Kesimpulannya kalo gue yg Jadi Hakim kasus LHI keputusannya bisa gue tambah hukumannya jadi 30 tahun penjara+sita harta+Kebiri

nb: OTT = Operasi Tangkap Tangan

BbP3jDLCcAAUYm7

NB: Saya tekankan, bukan saya anti atau benci PKS, namun saya share kan ini untuk lebih membuka wawasan dan sebagai pelajaran untuk selalu open mind.

Selaraskan Koordinasi

Menyambut bulan Agustus 2011 yang menurut sebagian besar umat ber-Agama Islam adalah bulan suci Ramadhan 1432H, saya ingin berbagi suatu pandangan atau pola pikir kepada kawan-kawan semua, kali ini saya ingin sedikit memberikan suatu tanggapan terhadap berita di Okezone.com

Berita mengenai penyamarataan kumandang azan di berbagai masjid/ mushola di seluruh indonesia tercinta ini. Pernyataan itu disampaikan mantan Wakil Presiden ini menyusul ada anggapan bahwa azan yang dikumandangkan di masjid-masjid saling mendahului.

“Tidak enak didengar kalau azan itu main dulu-duluan, kalau belum waktunya,” ujar JK dalam diskusi bertema ‘Membangun Ukhuwah di Tengah Pluralitas Pemikiran dan Gerakan Islam di Indonesia’ di kantor MUI, Jalan Proklamasi,  Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2011).

JK meminta agar MUI dapat menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat. “Ya saya minta agar MUI bisa memberikan imbauan lah biar lebih baik,” tutur JK.

Menanggapi permintaan JK, Ketua MUI Umar Shihab, mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk menyelaraskan waktu kumandang azan sesuai dengan waktu salat. Ini berlalu tidak hanya saat magrib, namun juga pada waktu lain, seperti saat subuh.

“Kita harapkan azan itu tujuannya yang penting untuk mengajak orang salat, jangan belum waktu bangun sudah disuarakan. Bukan azannya, tetapi mengaji sebelum azan,” kata Umar.

“Saya kira mestinya diatur karena Islam itu teratur harus rapi. Kita sudah beberapa kali mengimbau dan akan dipikirkan untuk mengeluarkan peraturan,” jelasnya.

Memang tidak mudah keinginan tersebut, untuk urusan penetapan tanggal mulai puasa saja sudah banyak yang tidak kompak, apalagi penyamarataan azan. Atau apakah bapak2 yang di atas sana keyakinan penyamaan azan akan berjalan karena hal ini merupakan urusan sepele ketimbang penyamaan waktu start puasa? bagaimana kawan, kecil urusan penyamaan waktu start puasa atau penyamaan kumandang azan? (silahkan kawan2 sendiri yang menilai).

Kemudian diakhir berita, dengan gampangnya M*I mengatakan: “Ya, nanti kalau perlu dibuat suatu aturan.”

Membuat aturan memang gampang Pak, cuma pengawalan/ pemantuan dan pengaplikasian yang harus dibuat. Implementasi aturan itu yang harus dipantau, kalau memang Anda menguasai ini Umat Agama Islam, saya rasa tidak sulit pengawalannya, tapi karena memang bukan Umat Islam yang sebenernya itulah yang menjadikan susah.

Dari kawan-kawan yang membaca post ini silahkan memberikan masukan tentang apa yang saya tulis ini, tentu persatuan umat yang ingin dicapai, tetapi tidak ada satupun pemimpin yang ada sekarang sanggup pada saat ini.

Iya mereka berbondong-bondong menjadi seorang pemimpin, namun setelah terpilih lupa dengan apa yang menjadi tugasnya.

dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah, yaitu orang-orang yang memecah-belah agama merekadan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.”

Doa Keadilan

Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi Karena Tuan Semesta Alam biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. jika ia Kaya ataupun miskin, Maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu Karena ingin menyimpang dari kebenaran. dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, Maka Sesungguhnya Allah adalah Maha mengetahui segala apa yang kamu kerjakan.”

Semata-mata keadilan, itulah yang harus kaukejar, supaya engkau hidup dan memiliki negeri yang diberikan kepadamu oleh TU(H)AN, Allahmu.”

Saya membaca berita di surat kabar Kompas Online, mengenai berbagai topik yang membahas tentang penangkapan seorang Nazaruddin, pelaku korupsi yang sekarang menjadi DPO Indonesia.

Jika Fenomena seperti ini kita gambarkan dengan kondisi yang dijelaskan oleh dua Firman Tuan Semesta Alam di atas sungguh sangat menyimpang,  dijelaskan di Kompas seorang Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Suding menilai upaya pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada periode kedua ini makin tak mumpuni menjelang tahun ketiga. Penegakan hukum, terutama dalam pemberantasan korupsi, bersifat diskriminatif, tajam ke bawah, tetapi tumpul ke atas.

Suding mengaku pesimistis terhadap adanya perubahan ke depan karena pemberantasan korupsi hanya retorika semata. Suding mengatakan, Presiden SBY hanya membicarakan upaya pemberantasan korupsi melalui pidato, pernyataan, dan komentar, tanpa implementasi yang tegas di lapangan.

Sementara itu, para penegak hukum malah bingung menerjemahkannya. Suding mencontohkan perbedaan kepemimpinan yang tegas antara Presiden SBY dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat masih menjabat.

“Contohnya dengan keinginan Pak SBY meminta Kapolri menangkap Nazaruddin. Saya kira orang-orang penegak hukum itu juga kebingungan dan gamang, apakah pidato ini harus serius ditindaklanjuti atau hanya pencitraan. Tidak seperti ketika polisi harus menangkap Robert Tantular. Waktu itu, Pak JK langsung telepon Kapolri, seketika itu juga langsung ditangkap. Coba Pak SBY enggak hanya pidato, tapi langsung telepon Kapolri, saya kira mereka akan kerja serius. Tapi ini kan hanya sebatas pidato. Mereka juga sulit menerjemahkan, apakah pidato ini serius untuk ditindaklanjuti atau hanya sebatas pencitraan,” katanya di Gedung DPR, Jumat (29/7/2011).

Ada beberapa hal yang harus kita sikapi kawan:

Pertama, pemberantasan korupsi yang sudah diragukan lagi akan keberhasilannya. Bagaimana tidak, mental manusia indonesia khususnya sudah dirasuki mental miskin dan rakus.

Mental seperti itulah yang akan memutarbalikkan semua keadaan. yang bener jadi salah, yang salah jadi bener.

Janganlah memutarbalikkan keadilan, janganlah memandang bulu dan janganlah menerima suap, sebab suap membuat buta mata orang-orang bijaksana dan memutarbalikkan perkataan orang-orang yang benar.”

Kedua, kebingungan penegak keadilan/ hukum.

Pemimpin memberikan arahan, yang diberikan arahan bingung terhadap arahan. Inilah yang disebut sebagai suatu perpecahan, tidak ada koordinasi yang jelas, sudah putus. Tangan tidak lagi mengerti apa yang menjadi tugas tangan dan otak tidak mampu lagi untuk memberikan daya gerak terhadap tangan, maka inilah yang disebut kematian.

Analogi tersebut menandakan bangsa ini telah MATI, maka sudah dipastikan orang-orang yang di dalamnya pun MATI. Hilang tenggang rasa antar manusia, yang lemah terus diinjak-injak oleh yang kuat. Semua serba kacau.

Mudah-mudahan di dalam bulan yang menurut kebanyakan orang ini adalah bulan yang penuh berkah mampu menjadi boomerang sejarah yang akan terkenang di dunia.

Atau apakah menjadi sesuatu yang berkebalikan.

Fakta yang akan membuktikan.

dan akhirnya:

maka Engkau kiranya mendengarkan, dari tempat kediaman-Mu yang tetap, kepada doa dan segala permohonan mereka dan kiranya Engkau memberikan keadilan kepada mereka, dan Engkau kiranya mengampuni umat-Mu yang telah berdosa kepada-Mu.”

 

 

 

Negara Langit

Negara Langit, apalagi ini saya bikin judul yah.

Secara wikipedia, pengertian negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut.

Dari segi pendapat-pendapat lain, yakni:

Georg Jellinek
Negara adalah organisasi kekuasaan dari sekelompok manusia yang telah berkediaman di wilayah tertentu.

Georg Wilhelm Friedrich Hegel
Negara merupakan organisasi kesusilaan yang muncul sebagai sintesis dari kemerdekaan individual dan kemerdekaan universal.

Roelof Krannenburg
Negara adalah suatu organisasi yang timbul karena kehendak dari suatu golongan atau bangsanya sendiri.

Roger H. Soltau
Negara adalah alat atau wewenang yang mengatur atau mengendalikan persoalan bersama atas nama masyarakat.

H.J Laski
Negara adalah suatu masyarakat yang diintegrasikan karena mempunyai wewenang yang bersifat memaksa dan secarah sah, lebih agung daripada individu atau kelompok yang merupakan bagian dari masyarakat itu.

Prof. R. Djokosoetono
Negara adalah suatu organisasi manusia atau kumpulan manusia yang berada di bawah suatu pemerintahan yang sama.

Prof. Mr. Soenarko
Negara adalah suatu organisasi masyarakat yang mempunyai daerah tertentu di mana kekuasaan Negara berlaku sepenuhnya sebagai kedaulatan.

Prof. Miriam Budiarjo
Negara adalah organisasi yang dalam satu wilayah dapat melaksanakan kekuasaannya secara sah terhadap semua golongan kekuasaan lainnya dan yang dapat menetapkan tujuan-tujuan dari kehidupan bersama itu.

Aristoteles
Negara adalah perpaduan beberapa keluarga mencakupi beberapa desa, hingga pada akhirnya dapat berdiri sendiri sepenuhnya, dengan tujuan kesenangan dan kehormatan bersama.

Sedangkan pengertian Langit,

 Dari segi Astronomi, adalah ruang luas yg terbentang di atas bumi, tempat beradanya bulan, bintang, matahari, dan planet yg lain dan benda-benda angkasa lainnya.

 Dari segi majas,

Sesuatu yang berada “di atas”, terhormat; tergantung kata apa yang mengikutinya.

misal ada kata “Langit-langit”, dan “Negara Langit”

Langit-langit, sudah kita tahu bahwa itu adalah sesuatu yang berada di atas nya lantai di bawahnya genteng.

dan Negara Langit, apa maknanya??

======================================================

Bersambung…… (tunggu penjabaran selanjutnya…) 🙂

 

 

 

 

 

Negara Langit

Negara Langit, apalagi ini saya bikin judul yah.

Secara wikipedia, pengertian negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut.

Dari segi pendapat-pendapat lain, yakni:

Georg Jellinek
Negara adalah organisasi kekuasaan dari sekelompok manusia yang telah berkediaman di wilayah tertentu.

Georg Wilhelm Friedrich Hegel
Negara merupakan organisasi kesusilaan yang muncul sebagai sintesis dari kemerdekaan individual dan kemerdekaan universal.

Roelof Krannenburg
Negara adalah suatu organisasi yang timbul karena kehendak dari suatu golongan atau bangsanya sendiri.

Roger H. Soltau
Negara adalah alat atau wewenang yang mengatur atau mengendalikan persoalan bersama atas nama masyarakat.

H.J Laski
Negara adalah suatu masyarakat yang diintegrasikan karena mempunyai wewenang yang bersifat memaksa dan secarah sah, lebih agung daripada individu atau kelompok yang merupakan bagian dari masyarakat itu.

Prof. R. Djokosoetono
Negara adalah suatu organisasi manusia atau kumpulan manusia yang berada di bawah suatu pemerintahan yang sama.

Prof. Mr. Soenarko
Negara adalah suatu organisasi masyarakat yang mempunyai daerah tertentu di mana kekuasaan Negara berlaku sepenuhnya sebagai kedaulatan.

Prof. Miriam Budiarjo
Negara adalah organisasi yang dalam satu wilayah dapat melaksanakan kekuasaannya secara sah terhadap semua golongan kekuasaan lainnya dan yang dapat menetapkan tujuan-tujuan dari kehidupan bersama itu.
Aristoteles
Negara adalah perpaduan beberapa keluarga mencakupi beberapa desa, hingga pada akhirnya dapat berdiri sendiri sepenuhnya, dengan tujuan kesenangan dan kehormatan bersama.

Sedangkan pengertian Langit,

Dari segi Astronomi, adalah ruang luas yg terbentang di atas bumi, tempat beradanya bulan, bintang, matahari, dan planet yg lain dan benda-benda angkasa lainnya.

Dari segi majas,

Sesuatu yang berada “di atas”, terhormat; tergantung kata apa yang mengikutinya.

misal ada kata “Langit-langit”, dan “Negara Langit”

Langit-langit, sudah kita tahu bahwa itu adalah sesuatu yang berada di atas nya lantai di bawahnya genteng.

dan Negara Langit, apa maknanya??

======================================================

Bersambung…… (tunggu penjabaran selanjutnya…) 🙂

 

 

 

 

 

Dien itu Agama

Bagi yang baca judul di atas, ada 2 kemungkinan komentar:

Ya iyalah,,,Dien itu ya Agama, dah disyahkan oleh Mentri Agama, tuh liat aja diterjemahan,,Dien = Agama.

yang kedua, Goblok bener ni orang…Dien tidak sama dengan  Agama, Dien itu ya Dien, Agama beda dengan Dien, jadi kita bukan berAgama melainkan berDien.

Kalau benar terjadi 2 kubu comment seperti ini, saya jadi inget cerita temen saya…

Begini ceritanya:

Alkisah, di suatu pulau yang masih perawan, terdamparlah si Gulok. Terdamparnya si Gulok karena peristiwa kecelakaan yang dialami Gulok ketika naik pesawat, pesawatnya lepas kendali dan terjatuh di perairan samudra, yang pada akhirnya terdampar.

si Gulok pun siuman dari pingsannya yang kemudian bingung dan bertanya2 tentang keberadaannya saat ini sampai ia tersadar bahwa ia tidak tahu berada dimana sekarang, dari kesadarannya yang sadar bahwa ia sekarang tidak tahu dimana ia berada, rasa lapar pun ternyata ikut menghentak-hentak untuk segera mencari bahan untuk meredakan rasa lapar tersebut, mencarilah si Gulok ke dalam pulau tersebut, karena tak kunjung mendapatkan bahan makanan yang ia kenal (karena mungkin jarang nonton tv yang serial surviver) ia pun tidak sadar bahwa ia sudah terlalu jauh memasuki kawasan pulau itu. Sampai akhirnya ia mendapatkan segerompol buah yang ia kenal yakni buah manggis, tak sabar Gulok untuk segera menikmati itu buah manggis, langsung saja ia tancap dengan setancap-tancapnya untuk dapat segera menikmati manggis tersebut, hendak meraih buah ternyata tiba-tiba ia disikut seseorang yang mengatakan:

“jkagjkfkgfjagjkaagjiagklaiohjajioprajklaer”.

Gulok pun bingung,,lantas menerka2 kira2 apa ya maksud orang ini. Kesimpulan didapat bahwa maksud orang tersebut adalah:

“Hai…Ngapain Lo di sini mo petik buah orang tanpa izin?”

Gulok pun mencoba berusaha menjelaskan dengan bahasa:

“klajgfklajiogjakghaojashgajawoaeogjlagjo…” yang artinya: “Maaf pak, bukannya saya lancang untuk memetik buah orang sembarangan, tapi yang saya tahu ini pulau tidak berpenghuni, jadi ketika saya lihat ada buah, dan saya dalam keadaan lapar, saya ingin sekali memetiknya.”

Akhirnya orang asing tersebut pun mengerti juga perkataan Gulok, dan memberikan buah tersebut seraya berkata: “kdfjkfjkdfkj jkdf” artinya: ” ini saya berikan buah jkdf.

Lalu gulok pun menerima buah yang dalam bahasa orang tersebut adalah “jkdf”.

Gulok pun orang yang berpikiran luas dan menerima buah manggis tersebut yang dalam bahasa orang asing itu adalah “jkdf” tanpa berusaha memaksakan bahasanya untuk menyebut buah tersebut “manggis.”

Pelajarannya adalah:

Banyak pemahaman2 yang berseberangan karena pem-bahasa-an yang berbeda, tetapi jangan itu dijadikan suatu perselisihan, jangan kita paksakan orang spanyol untuk mengatakan “monggo” ketika ada orang yang dateng berkunjung ke rumahnya….

Yang harus diperhatikan adalah: “Bahasa berbeda-beda tidak masalah, asalkan maknanya sama, jadi….bukan mengubah bahasanya tetapi ubahlah maknanya.

Dien itu ya agama… karena Agama maknanya adalah “Tidak Kacau”; “terpusat pada satu ikatan”, dan sebagainya yang selaras dengan pemahaman Dien itu sendiri.

Rasul-rasul berAgama….. juga berDien dalam bahasa orang arab.

BerAgama satu Agama yang diridhoi Allah.

Tetapi timbul masalah lagi, yakni: Agama mana yang diridhoi Allah?? Setiap pemuka Agama di dunia menyatakan Agama mereka lah yang paling benar, kalau begitu kenapa tidak terus terang mengatakan agama yang lain salah? kenapa malah justru mengatakan semua Agama itu baik?

Kisah Sedih Bulan Ini

Sungguh-sungguh menyedihkan dan sangat menjadikan sesuatu penyesalan yang hebat. Saya telah tertipu sebesar kurang lebih Rp 4.300.000 (Empat Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah), penghasilan bersih saya selama sebulan ini habis dalam waktu 3 hari oleh penipu.

Bagi kawan yang membaca ini, silahkan bilang saya telah melakukan tindakan yang bego, bodoh, tidak hati-hati, goblok dan sebagainya. Bahkan diperkenankan sekali untuk mengambil pelajaran dari kisah saya ini.

Awal kejadian, buka situs melalui akun Fb yang di sana menyodorkan iklan beruba barang-barang Elektronik SUPER MURAH, karena saya memang sedang mencari barang Elektronik untuk perjalanan saya.

Klik-demi Klik membuka lembaran-demi lembaran yang terpampang di web tersebut, akhirnya dapat barang yang dicari, segera saya lakukan contact terhadap number yang tersedia, pelaku mempersilahkan untuk mentransfer sejumlah harga barang.

Saya pun segera ke ATM untuk melakukan transfer ke alamat rekening yang disebutkan pelaku, Rp 1.600.000 (Satujuta Enam ratus Ribu Rupiah) telah tertransfer, kemudian mendapatkan konfirmasi untuk mentransfer kembali sebesar Rp 1.000.000,- sebagai bentuk jaminan yang nanti ketika barang telah saya terima, maka uang satu juta rupiah akan dikembalikan.

Dari sini saya meng-iya-kan…Saya pun transnfer sejumlah itu, dan segera konfirmasi ke pelaku. Namun jawaban Pelaku mengatakan bahwa nominal yang ditransfer belum sampai, akhirnya saya dianjurkan untuk mentransfer ulang, namun saya mengatakan: ” nanti saja pak, saya konfirmasi kepastian nya ke bank dulu.”

Karena pada saat itu hari Jum’at, saya pun menunggu sampai bank buka yaitu hari senin, hari senin saya ke bank dan konfirmasi transferan saya, pihak pun menyatakan berdasarkan laporan bahwa transferan sudah sampai ditujuan.

Saya segera konfirmasi ke Pelaku bahwa transfer sudah terkirim, namun pelaku berkilah bahwa transfer belum ada. Saya pun mengatakan: ” Oke pak, saya transfer ulang nominal tersebut kembali.”

Kemudian saya transfer dan langsung konfirmasi ke pelaku, beberapa saat pelaku membalas konfirmasi bahwa  uang sudah sampai, barang akan segera dikirim, tetapi kami membutuhkan 3 nomer kode pulsa simpati untuk mengaktifkan PIN karena barang sekarang masih di singapura, nominal 100rb rupiah. kata Pelaku.

Tanpa pikir panjang (dengan pemikiran sedikit, apa iya butuh itu untuk mengaktifkan PIN bea cukai) saya membeli voucher fisik simpati senilai 100rb rupiah 3 lembar, saya gosok pelindungnya dan saya sms kan ke pelaku.

Selang beberapa saat, pelaku kembali meminta untuk mengirimkan nomer digit voucher satu lagi, karena satu ternyata unlogin atau tidak bisa untuk login, ini biasa pak, kata Pelaku.

Okey pak, tetapi voucher fisik sudah habis, kata saya karena sudah capek meladeni pelaku. tetapi pelaku berkata: ” Ya sudah, voucher tronik pun tidak masalah, nominal 100rb.”

Dari sini baru tersadar, ini pasti pulsa untuk konsumsi perut busuknya sendiri, saya pun mencoba untuk memberikannya dan menunggu reaksi selanjutnya pelaku, dan benar ternyata pelaku meminta dikirim pulsa lagi karena menurut pengakuan pelaku bukan 3 buah pak tapi 5 buah, mohon maaf pak, silahkan untuk dapat mengrimkannya kembali.

Akhirnya saya pun sms pelaku: “Terimakasih untuk semuanya, saya rasa saya sudah cukup memberikan anda materi, silahkan nikmati materi yang sudah saya kirimkan kepada anda, tetapi yakinlah bahwa semua itu tidak ada berkahnya, hanya akan menjadi TAI, saya sudah lelah berbisnis dengan anda.”

Setelah itu saya cari di om google dan menemukan modus penipuan melalui penjualan OL, dan ternyata banyak sekali situs2 yang telah dibuat pelaku untuk menjerat korbannya (termasuk saya), masing-masing situs tidak serupa tetapi makna dan isinya sama, kita pasti dapat membedakannya….

Waspadalah…waspadalah….

“bagi aparatur penegak hukum, kalau baca tulisan saya, silahkan ditanggapi, terserah mau ditanggapi seperti apa, yang jelas jangan saya yang kemudian malahan yang ditangkap dan dipenjara.”

 

Situs-situs berengsek dan Penipu:

http://www.batamonlinestore.com/

http://www.indahwebstore119.com/

http://www.onlinestore99.com/

http://www.batamstore47.com/

http://www.plazashopp.com/

http://www.batamplaza.com

http://www.batamshop88.com/

http://www.plazaonlineshop.com/

http://www.onlineshop87.com/

http://www.onlinextreem.com/

http://www.nagoyaplazashop.com/

http://www.batamshopping88.com/

http://www.plazaelektronika.com/

http://fourseven.byethost7.com/

http://karyaharapanonlineshop.blogspot.com/

http://www.nagoyashopping.com/

http://murahdanaman.blogspot.com/

http://basingshop.com/

http://mahkota-shop.com/

http://www.duta-shop.com/

http://sentraelektronika.com/

http://batamcentreshop.com/

http://www.batamwebstore.com/

http://mizlashop.blogspot.com/

http://planetelektronik.co.cc/

http://homeshop-online.blogspot.com/

http://laptopmurahdanhp.blogspot.com/

http://cmildstore.blogspot.com/

http://hpdanlaptopmurah.blogspot.com/

http://penjualanalatelektronik.blogspot.com/

http://celebesshop.blogspot.com/

http://cheerlyprada.blogspot.com/

http://arenahomeshop.blogspot.com/

http://hackerzinsiders.blogspot.com/

http://onlinestore666.blogspot.com/

http://pusathandponemurah.blogspot.com/

http://anugrahstore.blogspot.com/

http://handponelaptopmurahmaria.blogspot.com/

http://jualhandponedanlaptopmurah.blogspot.com/

http://dieryshopelectronic.blogspot.com/

http://pusathandponemurahii.blogspot.com/

http://bloghandponelaptop.blogspot.com/

http://basingshop.com/

http://www.mega-plaza.com/

http://www.nur-matin.com/

http://www.diginu.com/

http://solutionelectronic.blogspot.com/

http://www.nagoyaplaza.com/

http://bursahpmurah.blogspot.com/

http://elektroluxy.multiply.com/

http://t4shopping.xtreemhost.com/

http://pelangibatamcell.blogspot.com/

http://geloracelular.blogspot.com/

http://rekihandphone.blogspot.com/

http://wwgeloracell.blogspot.com/

http://dumaicellulershop.blogspot.com/

http://gsmbatamshophandphone.blogspot.com/

http://anugrahcelljuallaptopdanhenphonemurah.blogspot.com/

http://citrahandphoneshop.blogspot.com/

http://anugrahcellhenphonemurah.blogspot.com/

http://plaza-original.com/ under construction
http://www.reza447.com/ under construction
http://www.211onlineshop.com/ non aktif

Fenomena Kehidupan Hari ini.

Bagi saya Malas adalah suatu sebutan bagi orang yang tidak ada keMAUan untuk mengerjakan sesuatu. Penyakit yang satu ini, sering mengganggu kehidupan seseorang, bahkan sering menjadi penyakit akut bagi saya sendiri.

Ketika penyakit ini melanda, beeehhhh…..mau ngapain aja gak pengen, bahkan untuk sekedar buang air.  hehehe….

Berkaitan dengan malas, saya ingin berbagi ayat Allah yang berbunyi:

Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan” (Qs. Al-Mulk:15)

Allah, Sang Pencipta Alam Semesta sudah memberikan kemudahan kepada ciptaannya itu kepada manusia untuk manusia mengeksploitasi, diambil hasilnya untuk dikonsumsi serta kebutuhan-kebutuhan hidup lainnya.

Akan tetapi, yang harus diperhatikan adalah:

Pertama: “dalam mengeksploitasi itu yang namanya Alam semesta ciptaan Tu(h)an cukup sebagian saja, TIDAK dibenarkan untuk eksploitasi membabi buta.

contoh (kecil): di depan kita ada Magic Jar berisi penuh 5 Kg Nasi, lauk ikan 5, sayur lodeh satu panci penuh ukuran 5 liter dan kita dipersilahkan untuk menyantapnya. inget ayat di atas: dimudahkan untuk mengeksploitasi…tinggal diciduk taruh piring, langsung dilahap.

Kemudian untuk tidak lupa, bahwa sebagian sajalah untuk eksploitasi, tidak mungkin donk hidangan satu meja itu langsung dimakan habis. (kecuali Genderwo dan buto ijo).

Fenomena kehidupan hari ini manusia yang sudah mengeksploitasi alam semesta ini bagaikan perumpaman di atas seperti buto ijo atau Genderwo dimana mereka semua adalah golongan Iblis bernama “Rakus”. Pantas saja bukannya menjadikan sehat melainkan sakit, bukan berkat tetapi laknat.

Yang selanjutnya masih berkaitan dengan “sebagian”.

Contoh masih sama:

“Bagaimanakah Ketika dihidangkan yang di atas kemudian kita konsumsi, tiba-tiba ada orang yang meminta untuk di berikan sedikit makanan tersebut??

Jawaban: Inget ayat di atas, konsumsi sebagian untuk sebagian yang lain kita dermakan kepada yang berhak menerimanya.

Fenomena kehidupan hari ini, orang sibuk menumpuk harta setinggi-tinggi nya dengan tidak mengindahkan bahwa sebagian dari hartamu ada hak untuk-Nya. jangan rakus.

Masih berkaitan dengan fenomena kehidupan hari ini, pemaknaan yang terjadi terhadap makna “sebagian” diartikan cukup setahun sekali 2,5 % dari penghasilan bersih, atau hanya 5kg beras.

Di dalam tempatmu tidak boleh kaumakan persembahan persepuluhan dari gandummu, dari anggurmu dan minyakmu, ataupun dari anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu, ataupun sesuatu dari korban yang akan kaunazarkan, ataupun dari korban sukarelamu, ataupun persembahan khususmu.” Ulangan  12:17

Pada akhir tiga tahun engkau harus mengeluarkan segala persembahan persepuluhan dari hasil tanahmu dalam tahun itu dan menaruhnya di dalam kotamu.” Ulangan  14: 28

Ingat kawan, sepuluh persen dari seluruh penghasilan kamu harus kamu nazarkan untuk kepentingan Tu(h)an semesta alam, tidak diperbolehkan untuk kamu makan.

Niscaya kamu akan terlepas dari jeratan kehidupan duniawi, dari himpitan semak belukar duniawi dalam bentuk harta.

Dan berjuanglah kamu dengan harta dan jiwamu dengan perjuangan yang sesungguhnya. (sesuai dengan aturan-aturannya).

 

Surat Ruhani

Buka-buka file komputer, nemuin tulisan yang dulu saya pernah kirim ke adek ipar saya di luar kota sana melalui surel (surat elektronik alias Email) sebagai suatu sarana hubungan (sholaya) supaya semakin kokoh dalam perjalanan.

Setelah dibaca ulang dan dicermati lagi, keren juga tulisannya dan pengen taruh di blog. segala komen dan masukan di persilahkan, berikut isi surel tersebut:

Atas Nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Puji Allah cah Ayu masih diberkahi Rahmat Allah sehingga masih mau dan pengen terus belajar petunjuk-petunjukNya untuk bisa hidup sesuai dengan bimbingan-Nya.

Sebelum menjawab 2 pertanyaan dari cah Ayu, sebelumnya kita pahami dulu kenapa manusia perlu hidup sesuai dengan bimbingan-Nya. Alasan kenapa manusia perlu hidup sesuai dengan bimbingan-Nya:

  1. Manusia sejak lahir sudah ditetapkan tentang tujuannya lahir ke dunia.
  2. Manusia ketika lahir tidak memiliki pemahaman/ pengetahuan tentang siapa dirinya.

Ketika 2 pemahaman tersebut di atas dipahami oleh manusia, niscaya manusia tidak akan sombong terhadap dirinya sendiri, dia akan terus berpikir kondisi dia saat ini, apakah dia sudah sesuai dengan maksud dan tujuan dari penciptaan dirinya atau belum. Dan Puji Allah kita sudah memiliki pengetahuan tentang hal itu dan sekarang kita sedang menuju ke arah itu.

Menjawab tentang pertanyaan dari cah Ayu tentang:

  • Bagaimanakah penjelasan mengenai ayat-ayat Allah yang mengatakan bahwa Laki-Laki baik hanya untuk wanita yang baik-baik?
  • Seberapakah batas kesabaran manusia itu dan kenapa semakin kita sabar malah semakin sakit hati?

Sekali lagi bahwa segala apa yang menjadi tindak tanduk kita, tutur kata kita, pemikiran kita hanya kita tunjukan untuk semata-mata mengabdikan diri kita kepada-Nya ya..bukan untuk hal yang lainnya.

  1. Bagaimanakah penjelasan mengenai ayat-ayat Allah yang mengatakan bahwa Laki-Laki baik hanya untuk wanita yang baik-baik?

Ini ada tersurat dalam Qs. An-Nuur: 26 yang berbunyi secara lebih lengkap sebagai berikut:

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).

Asal muasal ayat tersebut adalah ke-iri dengkian orang-orang sekitar Rosululloh berkaitan dengan beliau memperistri Aisyah dan Shafwan, banyak orang pada waktu tidak mempercayai kenapa Rosul memilih mereka untuk menjadi istrinya, apakah mereka itu benar-benar baik dan cocok untuk beliau?? Karena Rosul memiliki pribadi yang baik dimata Allah, maka beliau pun akan memilih sesuatu yang baik bagi dirinya. Dan dalam hal ini, sudah pasti Aisyah dan Shafwan itu pun baik dan cocok untuk bersanding dengan beliau.

Namun pertanyaannya adalah, apakah ukuran ‘kebaikan’ Rosul kepada 2 wanita yang akan diper-istri-nya? Apakah mereka kaya, mereka pintar, mereka cantik dan pandangan-pandangan materialistis lainnya??

Banyak orang memahami tentang ‘baik’ itu dari sudut pandang mereka masing-masing, sehingga apa yang ‘baik’ menurut dia belum tentu baik menurut orang lain. Oleh karena itu, yang harus kita pahami dan kita terapkan adalah menjadi orang BENAR.

Banyak orang yang berkata baik, berpenampilan baik, bertingkah laku baik namun belum tentu dia dalam hidupnya BENAR. Sebaliknya, ketika orang tersebut BENAR pasti orang tadi akan berkata baik, berpenampilan baik dan bertingkah laku baik.

Akan tetapi, sekali lagi bahwa bagaimanakah menilai bahwa orang itu BENAR.

Karena ada 3 ‘kebenaran’ yang beredar di masyarakat saat ini:

Benar menurut dia sendiri, benar menurut kebanyakan orang dan benar menurut kitab-kitab Allah. Benar menurut dia sendiri sudah tentu mengarah kepada pandangan dia sendiri dimana apabila itu baik buat dia, dia akan anggap itu benar. Tetapi apabila itu tidak baik bagi dia, dia akan anggap itu salah. Maka ‘kebenaran’ menurut diri sendiri ini pun tidak bisa kita ikuti.

Kemudian ‘kebenaran’ yang menunjuk kepada kebanyakan orang, jadi apabila banyak orang yang mengatakan bahwa ini benar, mereka akan beranggapan bahwa ini benar dan yang lainnya salah. Tetapi pemahaman seperti ini pun tidak bisa kita ikuti, orang cenderung membentuk suatu kelompok untuk menjaga keberadaan dirinya, untuk mempertahankan hidupnya. Dan ada berapa banyak kelompok orang di dunia ini? Apa yang terjadi apabila ‘kebenaran’ yang ada di dunia ini berdasarkan kelompok mereka masing-masing? Pasti! manusia yang lemah akan semakin tertindas dan manusia yang kuat akan semakin kuat untuk menindas manusia yang lemah. (sama seperti keadaan sekarang tho??).

Yang harus kita ikuti adalah kebenaran yang sesuai dengan apa yang dikatakan-Nya, yang sudah termaktub dalam kitab-kitabNya yang sudah diturunkan kepada Nabi dan Rosul-Nya. (dan kita sekarang sedang dan akan menuju ke sana).

Wanita yang baik BUKAN karena dia cantik, kaya, pintar dan pandangan materialistik lainnya. Wanita yang baik menurut kitab-Nya ada dalam Qs. Al-Baqarah: 221

Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.

Jadi kenapa Rosul memilih Aisyah dan Shafwan serta wanita lainnya untuk beliau nikahi, karena mereka itu tidak MUSYRIK. Apa itu Musyrik, Ririn udah tau ya… pemahaman ringkasnya, Musyrik adalah orang yang tidak mau paham kitab Allah, orang yang tidak paham kitab Allah sama juga binatang (surat Al-A’raf: 179). Maka kalo Ririn liat orang yang bikin naksir tapi dia itu Musyrik, sama saja Ririn lihat Kebo, Kuda atau binatang lainnya. Kalo Ririn sampe pacaran sama dia berarti sama saja kata Allah Ririn pacaran sama Kebo, Kuda dan binatang lainnya. Okey…!!

2. Seberapakah batas kesabaran manusia itu dan kenapa semakin kita sabar malah semakin sakit hati?

Pertanyaan ini sebenernya Ririn harus lebih jabarkan lagi, tentang sabar terhadap apa dan sabar yang bagaimana yang diinginkan. Jadi kalo nanti jawabannya agak “mbeleber” kemana-mana yang harap dimaklumi 🙂 tetapi mudah-mudahan tepat sesuai dengan yang sedang dialami yah…(jangan-jangan mengarah ke yang di “sana”??? Hayooo…. Hehe…  🙂

Okey, saya jabarkan dulu tentang pengertian sabar ini yah, supaya bisa paham batas dari kesabaran itu dan kenapa semakin Ririn sabar malah semakin sakit hati. Apa jangan-jangan sabar itu ada di hati? Trus karena hatinya udah penuh, akibatnya gak bisa nampung itu si ‘sabar’ yang jadinya nusuk-nusuk di hati dan bikin sakit hati??

Atau Siapa itu sabar?? rumahnya dimana? No teleponnya berapa. Kok berani-beraninya bikin adikku ini sakit hati ya…juga bukan ini tho,hehe…

Tanggepan yang serius:

Ririn harus pahami bahwa sabar BUKAN ‘nerimo’/ ‘pasrah’ ketika disakiti atau mengalami masalah kemudian diterima saja tanpa melakukan tindakan-tindakan untuk bisa mendapatkan jalan keluar. Pemahaman ini salah kaprah dan harus tidak Ririn pakai lagi.

Istilah sabar dari kata bahasa Arab ‘shobar’. Yang pengertiannya ada dalam Qs. Al-Imran: 146

Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. mereka tidak menjadi lemah Karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar.

Sikap sabar adalah sikap yang Allah sukai, kalo sikap sabar menurut kebanyakan orang sekarang ini yang lebih cenderung kepada sakit hati (bahaya kalo sakit hati ini parah, nanti kena penyakit liver/hati dan bisa mati lho) maka sepertinya Allah itu kejam, Allah suka melihat umat-Nya sakit hati ya, karena manusia harus disuruh sabar seperti itu…tentu aja bukan.

Sabar adalah suatu sikap yang penuh dengan ‘kegigihan, ‘keuletan’, ‘pantang menyerah’ terhadap situasi yang sedang dialami sehingga tidak mengakibatkan Ririn putus asa, bahkan sampe sakit hati.

Sikap sabar ini diterapkan ketika kita diberikan ujian-ujian dari Allah (tentang ujian, nanti Ririn dapet ilmu yang lebih detail lagi). Bukan menahan diri dari segala perbuatan yang tidak menyenangkan dari orang lain.

Maka batas kesabaran adalah Ketika kita mendapati perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang lain, obat yang paling mujarab adalah dengan membicarakannya secara ‘andhap ashor’/ gak boleh saling emosi, tenang. Cari waktu dan keadaan yang pas untuk membicarakannya (sambil ngeTeh juga bisa) 🙂

Begitu cah ayu jawaban dari pertanyaan yang cah ayu tanyakan,,pertanyaan selanjutnya ditunggu supaya bisa lebih pintar dan bisa lebih paham bagaimana mengabdikan diri kepadanya. Pelajari juga keilmuwan yang udah dikasih yah…gak usah sungkan-sungkan untuk minta keilmuwan.

Sehat selalu di sana cah ayu. Jaga kesehatan dan selalu utamakan Aktivitas malam. Semangat….

Demikian surel tersebut yang saya kirimkan, saya kasih judul “Surat Ruhani” karena saya baca ulang kembali, mampu menenangkan Ruhani dan semakin semangat menapaki hidup ini… ^^