Inilah Alasan Untuk Tidak Sepelekan Sarung Tangan Saat Berkendara

 

Berkendara dengan motor memang terkesan santai, tapi seiring dengan inovasi serta perkembangan fitur yang mumpuni, motor kini menjadi kebutuhan wajib para pengendara ibukota. Dan, kelengkapan safety riding pun menjadi wajib saat berkendara motor.

Salah satu perlengkapan safety riding yang cukup wajib dikenakan saat berkendara adalah sarung tangan Perlengkapan yang satu ini memang terkesan remeh, namun jangan salah, perlengkapan ini melindungi bagian vital berupa jari dan pergelangan tangan saat terjatuh.

Agar terlihat keren tanpa mengurangi sisi aman, kini beberapa sarung tangan untuk berkendara harian juga tampil dengan ragam dan bentuk serta kualitas yang beragam. nah, bagaimana sih untuk menentukan sarung tangan yang safety, tapi terlihat keren? Simak tips
berikut..

1. Sesuaikan ukuran sarung tangan motor
Sarung tangan yang baik sebaiknya memiliki ukuran yang tepat dengan ukuran tangan. Pilihlah sarung tangan yang pas di tangan dan sesuai dengan ukuran tangan, hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan sisi kenyamanan dan keselamatan.

2. Pilihlah bahan yang tepat
Ini juga nggak kalah penting. Pemilihan bahan sarung tangan yang digunakan juga mempengaruhi faktor berkendara. Pastikan sarung tangan yang dipilih berbahan dasar kulit atau dari kain, polyester, nylon dengan lapisan carbon kevlar. Hal tersebut bermaksud memaksimalkan grip pada stang, sehingga membuat handling motor lebih nyaman.

3. Cermati jahitan sarung tangan motor
Hal lain yang tak kalah penting dari penampilan fisik sarung tangan motor adalah posisi jahitan sarung tangan. Pilihlah jahitan yang tidak bersentuhan langsung dengan kulit, karena akan mengakibatkan kulit lecet apabila berkendara dalam waktu yang lama.

4. Utamakan perlindungan yang maksimal
Alangkah lebih baik lagi bila memilih sarung tangan dengan perlindungan maksimal, guna melindungi dari luka gores yang dalam saat terjadi insiden kecelakaan. Pemilihan sarung tangan ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika melakukan perjalanan jauh/ touring, sarung tangan dengan bantalan pelindung (protector) sebaiknya jadi pilihan.

5. Pilih yang memiliki sirkulasi udara yang baik
Hal yang tak boleh diremehkan dalam memilih sarung tangan adalah masalah sirkulasi udara. Mengenakan sarung tangan dalam waktu cukup lama seringkali menyebabkan suhu di dalamnya menjadi panas, terlebih dari bahan yang tak menyerap keringat, atau kulit. Oleh karena itu sebaiknya pilih sarung tangan yang memiliki saluran udara khususnya di bagian telapak tangan.

6. Sesuaikan dengan karakter berkendara dan kenyamanan
Untuk hal ini, pastikan jari- jari tangan bisa bergerak dengan leluasa, dan pastinya dapat menguasai instrumen setang dengan baik dan nyaman. Pemilihan sarung tangan yang tepat dalam berkendara juga meningkatkan fokus dalam berkendara, sehingga dapat lebih waspada saat berkendara.

Iklan
By sadiman4213 Posted in Tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s